get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Peringatan Hari HAM Sedunia Ke 75

Mahfud MD dan Tito Karnavian Canangkan Gerbangdutas di Kabupaten Talaud

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:35 WIB
header img
Mahfud MD (kiri depan) didampingi Tito Karnavian di Talaud. (F: Humas Polda Sulut)

TALAUD, iNews.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian selaku Kepala BNPP menghadiri pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA: Pria 18 Tahun di Texas Tembak Mati 14 Siswa SD dan Seorang Guru

“Saya selaku Ketua Pengarah Badan Pengelola Perbatasan menyatakan, Gerbangdutas 2022 dinyatakan dimulai,” ujar Mahfud MD saat mencanangkan kegiatan tersebut.

Pencanangan Gerbangdutas 2022 yang mengangkat tema “Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” ini, dalam rangka pemerataan pembangunan dan memperkuat daerah perbatasan.

Pencanangan Gerbangdutas 2022 turut dihadiri oleh Sekretaris BNPP Restuardy Daud, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Forkopimda Talaud lainnya.

BACA JUGA: Resmi! Pembelian Chelsea Rp78 Triliun Disetujui Panitia Liga Premier

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan oleh Menko Polhukam bersama Mendagri, di samping GOR Talaud. Kemudian peninjauan vaksinasi dan Catatan Sipil yang berlokasi di Kodim 1212/Talaud.

Setelah itu, Menko Polhukam dan Mendagri bersama rombongan serta Forkopimda Sulut mengunjungi Pulau Miangas, salah satu Pulau-pulau Kecil Terluar (PPKT) berpenduduk yang menjadi prioritas penanganan karena lokasinya berada di paling utara wilayah NKRI dan berbatasan langsung dengan Filipina.

Di Pulau Miangas, Menko Polhukam dan Mendagri didampingi rombongan serta Forkopimda Sulut melakukan beberapa agenda kegiatan.

Antara lain, bertatap muka dengan masyarakat Desa Miangas dan menyerahkan bantuan kepada para pelajar serta warga setempat, meninjau vaksinasi, penandatanganan prasasti Monumen Pancasila, mengunjugi kantor BCA Philipines-Indonesia, serta meninjau lahan pembangunan rumah sehat.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut