get app
inews
Aa Read Next : Polisi di Amerika Serikat Razia Remaja yang Bawa Senjata

Pria 18 Tahun di Texas Tembak Mati 14 Siswa SD dan Seorang Guru

Rabu, 25 Mei 2022 | 05:43 WIB
header img
Seorang pegawai sekolah berbicara melalui jendela bus sekolah dengan salah satu orang tua di dekat lokasi dugaan penembakan di dekat Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, 24 Mei 2022. (REUTERS/Marco Bello)

UVALDE, iNews.id – Kasus penembakan sadis kembali terjadi di Amerika Serikat. Setelah sebelumnya penembakan terjadi di salah satu supermarket di Buffalo, New York, kali ini penembakan sadis terjadi di Texas.

Seorang pria berusia 18 tahun menembak 14 siswa Sekolah Dasar (SD) dan membuat mereka tewas dan juga menembak seorang guru hingga tewas.

Peristiwa tersebut terjadi di Sekolah Dasar Robb di kota Uvalde, Texas, sekitar 80 mil sebelah barat San Antonio, Selasa (24/5/2022) waktu setempat.

Dilansir Reuters Rabu (25/5/2022), pelaku penembakan bernama Salvador Ramos dan usai kejadian berhasil ditembak mati seorang petugas kepolisian.

Gubernur Greg Abbott mengatakan kepada wartawan, pelaju Salvador Ramos dibunuh oleh petugas polisi yang merespons di tempat kejadian, dan dua dari petugas terkena tembakan, meskipun luka mereka tidak serius.

Pihak berwenang mengatakan tersangka bertindak sendiri. "Dia menembak dan membunuh secara mengerikan, tidak dapat dipahami, 14 siswa dan membunuh seorang guru. Ramos, penembaknya, dia sendiri sudah meninggal dan diyakini bahwa petugas yang merespons membunuhnya," kata Abbott dalam jumpa pers.

"Diyakini bahwa dia meninggalkan kendaraannya, dan masuk ke sekolah dasar Robb Uvalde dengan pistol, dan dia mungkin juga membawa senapan, tetapi itu belum dikonfirmasi menurut laporan terbaru saya," tambah Abbott.

Presiden AS Joe Biden berencana untuk berpidato di depan bangsa tentang penembakan itu pada pukul 20:15.

Badan siswa di sekolah tersebut terdiri dari anak-anak kelas dua, tiga dan empat, menurut Pete Arredondo, kepala Departemen Kepolisian Distrik Sekolah Independen Uvalde, yang juga berbicara kepada wartawan.

Rumah Sakit Universitas di San Antonio mengatakan di Twitter telah menerima dua pasien dari penembakan di Uvalde, satu anak dan satu orang dewasa. Kedua pasien, seorang wanita berusia 66 tahun dan seorang gadis berusia 10 tahun, terdaftar dalam kondisi kritis.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut