get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Mengapresiasi Kinerja Polres Tomohon Dalam Menjaga Kamtibmas di Kota Tomohon

Diduga tak Paham Gunakan Iphone, Pencuri di Tomohon Buang iPhone Curian di Rerumputan

Kamis, 14 April 2022 | 14:30 WIB
header img
iPhone curian yang berhasil diamankan polisi. (Foto: Humas Polda Sulut)

TOMOHON, iNews.id – Kasus pencurian handphone terjadi di Kota Tomohon. Sebuah handphone jenis iPhone 11 milik Fransiskus Mawikere dicuri orang tak dikenal pada Rabu (13/4/2022) malam. Diduga karena tidak paham menggunakan iPhone karena berbagai tingkat pengamanannya, pencuri membuang iPhone tersebut direrumputan.

Kasi Humas Polres Tomohon AKP Hani Goni membenarkan hal tersebut. “Hp tersebut ditemukan di jalan raya Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, yang diletakan pelaku di bawah rerumputan,” ujarnya.

Menurut pengakuan korban, saat sedang menjaga kios jualan, pada Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 18.20 Wita, ia didatangi 2 orang tak dikenal untuk membeli rokok.

Setelah selesai membeli rokok, keduanya kembali ke depan motornya, dan beberapa saat kemudian mereka balik ke kios untuk menukar rokok yang dibeli.

“Saat balik itulah, pelaku diduga mengambil handphone seluler berjenis Apple Iphone 11 milik korban dan langsung meninggalkan TKP,” ujar Hani.

Mendapat laporan korban, polisi langsung melacak nomor handphone yang ada di Iphone tersebut dan termonitor handphone tersebut terdeteksi berada di seputan Kelurahan Kaaten.

“Tim langsung menuju lokasi tersebut, dan dalam perjalanan ke lokasi, Tim mencoba melacak kembali keberadaan handphone tersebut dan terdeteksi sudah berpindah lokasi di jalan raya Rurukan Kecamatan Tomohon Timur,” terangnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut