get app
inews
Aa Read Next : Bersama Para PJU Polda Sulut, Kapolda Patroli Kamtibmas ke Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

Kapolda Sulut Resmikan Rumah Doa Wicaksana Laghawa Polres Tomohon

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:15 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan meresmikan Rumah Doa 'Wicaksana Laghawa' Polres Tomohon (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan meresmikan Rumah Doa 'Wicaksana Laghawa' Polres Tomohon. Peresmian diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, dihadiri oleh sejumlah PJU Polda, Forkopimda Kota Tomohon, personel Polres Tomohon dan Bhayangkari.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu dalam paparannya menjelaskan, jumlah personel yang ada di Polres Tomohon saat ini sebanyak 401 orang, dan 354 personel di antaranya beragama Kristen. 

"Dan dalam kegiatan pembinaan rohani selama ini menggunakan aula Parama Satwika sebagai lokasi kegiatan pembinaan rohani dan mental agama kristen," kata AKBP Lerry Tutu, Selasa (16/7/2024).

Seiring dengan perkembangan dinamika sosial, maka dirasa perlu membangun satu tempat ibadah dan untuk yang representatif bagi umat Kristen yang ada di Polres Tomohon.

"Oleh sebab itu, diinisiasi pembangunan rumah doa ini, yang mana peletakan batu pertama, dilaksanakan pada 16 oktober 2023 dan untuk pembangunan selama kurang lebih 9 bulan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, tantangan yang dihadapi oleh institusi Kepolisian saat ini semakin kompleks. Oleh karena itu, diperlukan kesiapan mental dan spiritual yang kokoh. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut