get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Cristiano Ronaldo Perkuat Al Nassr, Gaji Tembus Rp3 Triliun per Tahun

Wayne Rooney Minta MU Beli Mauricio Pochettino

Selasa, 05 April 2022 | 17:30 WIB
header img
Mauricio Pochetino. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id – Mantan striker Manchester United (MU) Wayne Rooney meminta MU membeli Mauricio Pochettino sebagai pelatih Manchester United musim depan ketimbang Erik ten Hag. Dia berasalan, pelatih asal Argentina itu lebih sering mengandalkan pemain muda saat berkarier di Inggris.

BACA JUGA: Awas! Telur Coklat Picu Wabah Salmonella

Nama ten Hag mulai mencuat sebagai kandidat terkuat di media. Pelatih asal Belanda itu disebut memberi kesan positif saat wawancara dengan manajemen Man United. Ditambah lagi, ten Hag ternyata juga tertarik membesut The Red Devils.

Akan tetapi, Man United rupanya belum memberi kepastian. Mereka terus mewawancarai kandidat lain termasuk Pochettino. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu otomatis menjadi pesaing utama ten Hag.

Rooney sendiri melihat Pochettino punya keunggulan mutlak atas ten Hag yakni pernah menangani klub Liga Inggris. Pengalaman di Liga Inggris itulah yang membuatnya lebih memilih Poch.

BACA JUGA: Elon Musk Beli Saham Twitter Rp41,4 Triliun, Begini Detail Pembeliannya

“Saya pikir Pochettino telah melakukannya di Liga Inggris. Dia tahu Liga Inggris. Di Tottenham, dia membawa banyak pemain muda, di Southampton juga dia membawa banyak pemain muda," papar Rooney, dikutip dari The Sun, Selasa (5/4/2022).

"Jika saya memilih salah satu dari mereka berdua, itulah yang akan saya pilih. Saya akan memilih Pochettino dan memberinya waktu," sambung top skor sepanjang masa Man United itu.

Ya, Pochettino tercatat telah menangani Southampton dan Tottenham Hotspur di Inggris pada kurun Januari 2013 hingga November 2019. Di kedua klub itu, dia rutin memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda untuk berkembang.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut