get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2022: Juventus Pertajam Lini Depan, Rekrut Arkadiusz Milik dari Marseille

Bursa Transfer 2022: Jadi Pembelian Termahal Manchester United, Antony Rampung Tes Medis

Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:37 WIB
header img
Bursa Transfer 2022: Jadi Pembelian Termahal Manchester United, Antony Rampung Tes Medis. Foto/Reuters/Istimewa

MANCHESTER, iNewsManado.com - Bursa transfer 2022 akan jadi momen pembelian pemain termahal oleh Manchester United

Dilaporkan, pada bursa transfer 2022 ini, MU bersiap merogoh kocek untuk mendapatkan penyerang sayap Ajax Amsterdam asal Brasil, Antony

Bagaimana tidak, meski belum resmi, namun dalam bursa transfer 2022 ini, Antony telah rampung menjalani tes medis bersama Manchester United. Pemain asal Brasil tersebut pun dikabarkan akan diresmikan hari ini, Selasa (30/8/2022).

Menurut pakar bursa transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano mengklaim Antony akan dikontrak Setan Merah hingga Juni 2027 plus opsi perpanjangan sampai 2028. Penyerang Timnas Brasil itu nantinya akan menjadi rekrutan termahal Erik ten Hag.

Manchester United sendiri dilaporkan telah menyepakati transfer Antony dengan merogoh kocek sebesar 100 juta euro (Rp1,4 triliun). Angka ini tentu sangat fantastis jika dibandingkan dengan rekrutan Setan Merah sebelumnya, terlebih nilai tersebut menjadi rekor pembelian termahal pemain di Liga Belanda di bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Antony dipatok dengan harga mahal lantaran berkat penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam. Tercatat, Antony berhasil membukukan total 24 gol dan 22 assist dari 82 pertandinga bersama De Godenzonen -julukan Ajax- selama dua musim.

Selain itu, Antony juga berhasil membawa Ajax Amsterdam meraih gelar Liga Belanda, dan Piala Belanda 2022. Dengan catatan tersebut, tak mengherankan jika Erik ten Hag terpikat hatinya untuk merekrut pemain berusia 22 tahun itu.

Sebelumnya, rumor bursa transfer 2022 Antony ke Manchester United memang telah lama berembus. Di mana, penyerang asal Brasil itu ingin sekali bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kini, teka-teki kepindahan Antony pun akan segera terjawab. Menurut Fabrizio Romano, Antony telah menyelesaikan tes medis bersama Manchester United. Dia pun akan segera diresmikan oleh Setan Merah pada hari ini.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut