get app
inews
Aa Read Next : Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi & Keuangan Digital Daerah, KPw BI Sulut Gelar Urban Economy Digifest

Bank Indonesia Panen Perdana Cabai Rawit dan Tomat di Sangihe untuk Pengendalian Inflasi

Jum'at, 20 September 2024 | 08:46 WIB
header img
Bank Indonesia dukung panen perdana cabai rawir dan tomat di Sangihe untuk pengendalian inflasi dan pertanian berkelanjutan (Foto: Istimewa)

Franki yakin dengan kolaborasi cita-cita kita bersama yaitu kemandirian pangan dapat lebih mudah terwujud. Kami juga terus mengajak seluruh pihak untuk bersama mendukung program mari’e mesuang, sebuah ajakan untuk menanam khususnya komoditas pangan sehingga Sangihe tidak tergantung dengan daerah lain.

Kelompok Tani Tumendang II adalah sebuah pilot project budidaya pertanian hortikultura yang menjadi mitra BI dan juga Pemda dalam program ketahanan pangan di Kabupaten Sangihe. 

Dengan bantuan pelatihan dan pendampingan teknis dari Dinas Pertanian dan Bank Indonesia, kelompok ini berhasil mengoptimalkan lahan untuk menghasilkan cabai rawit maupun tomat yang berkualitas.

“Kami berharap ilmu dari keberhasilan panen ini dapat direplikasi ke kelompok tani lain sehingga produksi cabai rawit dan tomat di Kabupaten Sangihe ini akan terus meningkat, yang pada akhirnya dapat mendukung pengendalian inflasi daerah serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal," tambah Andry.

Acara ini diakhiri dengan pemetikan cabai secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sangihe, serta diskusi langsung bersama para petani mengenai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan serta memperluas produksi pertanian di Kabupaten Sangihe.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut