get app
inews
Aa Read Next : Upaya Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, OJK Canangkan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan

Ini yang Dilakukan OJK SulutGoMalut Guna Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Kamis, 22 Agustus 2024 | 23:43 WIB
header img
Kegiatan Puncak HIM tahun 2024 dan Pencanangan GENCARKAN di Sulawesi Utara (Foto iNewsManado/Subhan)

Selanjutnya, dalam rangka memperingati HIM tanggal 20 Agustus kemarin serta mendukung target inklusi keuangan mencapai 90 persen ditahun 2024, OJK berkomitmen untuk terus melakukan percepatan perluasan akses atau inklusi keuangan masyarakat khususnya kepada kaum pelajar. 

OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) telah melaksanakan rangkaian Hari Indonesia Menabung tahun 2024 dengan tema “Menabung untuk Indonesiaku” sejak tanggal 1 Juni s.d. 15 Agustus 2024.

Pada rangkaian HIM 2024, OJK bersama IJK telah melaksanakan edukasi keuangan secara masif dan merata kepada seluruh segmen masyarakat dan mondorong pembukaan rekening pada periode HIM 2024.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, selama periode rangkaian HIM di Provinsi Sulawesi Utara, terdapat 112 kegiatan edukasi keuangan dengan total 11.134 peserta yang disertai pembukaan rekening tabungan sebanyak 5.567 rekening," tuturnya.

Sementara itu, selama tahun 2024 OJK SulutGoMalut telah mengedukasi 13.838 orang dalam 65 kegiatan di Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut