get app
inews
Aa Read Next : Tips Postur Berkendara yang Nyaman Saat Naik Motor Honda

70 Ribu Unit Sepeda Motor Honda Laku Terjual Sepanjang 2023 di SulutGoMalut

Senin, 15 Januari 2024 | 21:59 WIB
header img
Sepanjang tahun 2023, PT. Daya Adicipta Wisesa mengukuhkan penjualan Sepeda Motor Honda lebih dari 70 ribu unit (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com -  PT. Daya Adicipta Wisesa sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (SulutGoMalut) mampu mengukuhkan penjualan sebanyak lebih dari 70 ribu unit sepeda motor sepanjang tahun 2023. Ini terbukti bahwa sepeda motor Honda masih menjadi pilihan masyarakat SulutGoMalut dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Sales Dept. Head DAW Panji Sapta Pratama mengatakan jika dibandingkan dengan penjualan tahun 2022 mengalami kenaikan sebesar 9 persen. Kontribusi penjualan terbesar tahun lalu datang dari sepeda motor tipe matik yakni sebesar 82,76 persen. 

Penjualan tertinggi dikukuhkan oleh Honda BeAT Sporty yang masih menjadi primadona dengan kontribusi penjualan sebesar 22,84 persen, diikuti Honda Scoopy sebesar 17,5 persen dan Honda BeAT Street sebesar 12,28 persen.

Terdapat peningkatan penjualan yang signifikan dari segmen matik premium seperti Honda PCX160, Honda ADV160 dan Honda Vario 160.

“Faktor kenyamanan pada saat dikendarai dan step up dari pengguna motor sebelumnya membuat skutik premium ini terus mengalami peningkatan penjualan,” kata Panji, Senin (15/1/2024). 

Begitu juga dengan tipe Motor Sport Honda Sonic, Honda CRF150L dan Honda CBR150R yang mengalami peningkatan penjualan sehingga mempengaruhi peningkatan total penjualan Motor Honda di tahun lalu.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut