get app
inews
Aa Read Next : 70 Ribu Unit Sepeda Motor Honda Laku Terjual Sepanjang 2023 di SulutGoMalut

OJK Sulutgomalut Gelar ToT Kepada 200 Perangkat Desa di Boltim

Kamis, 04 Juli 2024 | 10:44 WIB
header img
OJK Sulutgomalut Gelar ToT Kepada 200 Perangkat Desa di Bolaangmongondow Timur (Foto: Istimewa)

BOLTIM, iNewsManado.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK)'Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (SulutGoMalut) menggelar pelaksanaan Training of Trainers (ToT) "Desaku Cakap Keuangan" kepada Perangkat Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

OJK SulutGoMalut berkolaborasi dengan Bank Sulutgo dan PNM dalam meningkatkan pemahaman masyarakat Desa atas lembaga, produk dan layanan serta pemanfaatan Industri Jasa Keuangan formal. 

Perangkat Desa juga diberikan pembekalan tentang perencanaan dan pengelolaan keuangan agar seluruh warga Desanya mampu mengelola keuangannya dengan baik. 

Kepala OJK SulutGoMalut Robert H. P. Sianipar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan "Desaku Cakap Keuangan" merupakan bagian dari Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Boltim tahun 2024. 

“Perangkat Desa memiliki peran untuk mengelola keuangan Desa, membuat keputusan keuangan yang penting, dan turut mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kolaborasi dengan Industri Jasa Keuangan, perangkat Desa diharapkan dapat menjembatani warganya untuk dapat mengakses produk industri jasa keuangan seperti KUR dan UMi," tutur Robert, Kamis (4/7/2024).

Bupati Bolaang Mongondow Timur, yang diwakili Sekretaris Daerah Bapak Ir. J. Sonny Warokka, Ph. D dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada OJK SulutGoMalut telah melaksanakan kegiatan "Desaku Cakap Keuangan" di Boltim.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut