get app
inews
Aa Read Next : KPw BI Sulut Edukasi CBP Rupiah Kepada Puluhan Pelajar SD dan SMP di Talaud

Bank Indonesia Lepas Kas Keliling dan Literasi Pendidikan di Kepulauan 3T

Sabtu, 01 Juni 2024 | 19:29 WIB
header img
KPw BI Sulut bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, Kemendikbudristek, dan Dinas Pendidikan Sulut untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah serta melakukan literasi pendidikan di daerah Kepulauan 3T (Foto iNewsManado/Subhan)

BITUNG, iNewsManado.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali melaksanakan Kas Keliling ke wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) di Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Satrol Lantamal VIII, Bitung, pada Sabtu (1/6/2024).

Kas keliling 3T kali ini, KPw BI Sulut bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, Kemendikbudristek, dan Dinas Pendidikan Sulut untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah serta melakukan literasi pendidikan di daerah Kepulauan 3T.

Kepala KPw BI Sulut, Andry Prasmuko mengatakan Bank Indonesia memiliki misi untuk menyediakan uang rupiah yang cukup, uang pecahan sesuai kebutuhan, serta kondisi yang berkualitas dan layak edar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Mapalus Pendidikan dengan tema ‘Goes to School Mapalus Pendidikan Indonesia 2024,” ujar Andry Prasmuko.

Kas Keliling 3T nantinya akan melakukan beberapa kegiatan, seperti menyerap uang yang tak layak edar dan menggantinya dengan uang layak edar.

Kemudian edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, literasi pendidikan, serta penyerahan bantuan berupa buku berkualitas dari Kemendikbudristek dan Dinas Pendidikan Sulut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut