get app
inews
Aa Read Next : Peduli Ekosistem Laut, Pegadaian Kanwil Manado Tanam 5.000 Mangrove di Pantai Desa Kapitu Minsel

KPw BI Sulut Gandeng Tokoh Agama se Minahasa Selatan Bantu Pengendalian Inflasi

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:38 WIB
header img
KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara mengajak para tokoh agama di Minahasa Selatan untuk turut membantu dalam hal pengendalian inflasi (Foto: Istimewa)

"Untuk para pedagang, bolehlah untung tapi secukupnya, sehingga harga–harga melonjaknya tidak terlalu tinggi dan masyarakat mampu untuk membeli," tutur Andry. 

Selanjutnya BI berharap bantuan dari pemuka agama terkait akses keuangan untuk mengajak masyarakat agar meminjam uang bukan hanya untuk konsumsi saja tapi, harus diolah melalui kegiatan yang produktif. 

"Semoga komunikasi hari ini bisa bermanfaat dan menjadi medium komunikasi dengan FKUB di Minahasa Selatan dan bisa membawa keberkahan dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara," ujar Andry.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minsel Pdt. Stien Rondonuwu menyambut baik pengendalian inflasi, terlebih dalam waktu dekat ini akan menghadapi Hari Besar Keagamaaan. 

“Ramadhan dan Idul Fitri sudah tidak lama lagi, maka harus kita akui terjadi kenaikan inflasi sehingga sering peningkatan konsumsi masyarakat. Maka demikian tokoh agama kiranya berkenanan berikan edukasi ke masyarakat,” tuturnya. 

Dengan memberikan edukasi ke masyarakat, ia meyakini berpengaruh ke pertumbuhan ekonomi Sulut. Dirinya siap membantu kebijakan BI tersebut. 

“Kita akan tampil. Tugas tokoh agama bukan masalah pengajaran kita, tetapi penerapan itu,” katanya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut