get app
inews
Aa Read Next : Liga 2 Musim 2024/2025 Segera Bergulir, PT Pegadaian Kembali Resmi Jadi Sponsor Utama

Peduli Ekosistem Laut, Pegadaian Kanwil Manado Tanam 5.000 Mangrove di Pantai Desa Kapitu Minsel

Kamis, 22 Agustus 2024 | 16:52 WIB
header img
Pegadaian Kanwil V Manado bekerjasama dengan LSM Manengkel Solidaritas dan Pemerintah Minahasa Selatan menggelar kegiatan Penanaman 5.000 Mangrove dan Pengelolaan Sampah Plastik di pesisir Pantai Desa Kapitu (Foto: Istimewa)

MINAHASA SELATAN, iNewsManado.id - Pegadaian Kanwil V Manado menunjukkan kepeduliannya terhadap ekosistem laut dengan bekerjasama beserta LSM Manengkel Solidaritas dan Pemerintah Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan Penanaman 5.000 Mangrove dan Pengelolaan Sampah Plastik di pesisir Pantai Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara, pada Rabu (21/8/2024).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat tulis sekolah untuk komunitas plastic for pencil ini dihadiri oleh Pemimpin Wilayah (Pimwil) V Manado Pratikno, Bupati Minsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Minsel Evert Frederik Kawalo, SE, PSDKP Fenly Robby Rantung, S.Pi, Danramil Lettu Inf Adri Kandowangko, PT. Cargill Amurang Marthen Sorongan, Hukum Tua Desa Kapitu Alva V. Winokan, SE.

Deputi Bisnis Area Manado 2 Tjahyono Budi Utomo juga hadir bersama Kepala Departemen Bisnis Marsel Manginsihi, Kepala Cabang Pegadaian Amurang Cliff Lasut, Kepala Bagian TJSL Melzatya Bataragoa, beserta masyarakat Desa Kapitu.

Pimwil V Manado Pratikno mengatakan program dan kegiatan ini sangat baik untuk kelestarian lingkungan hidup kita. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pegadaian Peduli  lingkungan terutama terkait Ekosistem Laut. 

“Selain penanaman 5.000 Mangrove, kami juga peduli dengan pengelolaan lingkungan terutama pengelolaan sampah atau limbah plastik," ujar Pratikno.

Menurut Pratikno, pihaknya mempunyai Program Memilah Sampah Menjadi Emas, dimana plastik – plastik tersebut bisa dikonversikan menjadi Tabungan emas yang merupakan salah satu Produk unggulan Pegadaian dan ini merupakan support nyata untuk pelestarian lingkungan terutama pengelolaan sampah plastik.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut