get app
inews
Aa Read Next : Penularan Omicron Tinggi, 22 Warga Bolsel Disanksi Akibat Langgar Prokes

Cek Fakta: Kematian Pasien Omicron 250 Orang per Hari!

Senin, 28 Februari 2022 | 12:45 WIB
header img
Gejala Omicron dapat bertahan dalam waktu yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat keparahan infeksinya. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id – Angka kematian akibat Omicron terdata Kementrian Kesehatan.  Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan sebanyak 250 orang meninggal dalam setiap hari atas kasus varian Omicron. Hal tersebut disampaikan saat live Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas PPKM hari ini (27/2).

"Yang meninggal di rumah sakit 250 orang per harinya. Dibandingkan kasus sebelumnya (delta) sebanyak 2.000 orang perharinya," ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jumlah total orang meninggal karena Omicron kurang lebih 15 persen dari varian Delta. Mereka meninggal karena belum divaksinasi dan juga ada yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Menkes menerangkan bahwa jumlahnya paling banyak pasien meninggal karena belum vaksin atau divaksinasi lengkap (dosis 1dan 2). "Mereka yang meninggal karena belum divaksinasi dan memiliki komorbid," jelas Budi.

Sedangkan untuk keterisian rumah sakit, Menkes mengatakan bahwa kapasitas saat ini 40-50 persen. Dia berharap dapat terkendali, sehingga tidak seperti pada kasus sebelumnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut