get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

Waspada! Ini Gejala Omicron yang Muncul saat Bangun Tidur dan BAB

Rabu, 16 Februari 2022 | 12:03 WIB
header img
Gejala Omicron yang muncul saat bangun tidur dan BAB, salah satunya sakit tenggorokan. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Memang sepintas terlihat gejala Omicron hanya menyerupai flu biasa. Pasien yang terpapar Omicron umumnya memiliki keluhan seperti demam, batuk, pilek, dan lemas.

Meski demikian, pada infeksi Covid-19 varian Omicron terdapat beberapa kekhasan yang ditunjukan, salah satunya adalah sakit tenggorokan saat bangun tidur. Gejala ini terbilang banyak dialami pasien Omicron.

Hal seperti ini yang dialami putra bungsu seorang ketua Departemen Kedokteran di Universitas of California, San Francisco, dr Robert Wachter.

"Putra saya yang berusia 28 tahun terinfeksi Covid-19 setelah menonton film bersama dengan temannya di rumah. Gejalanya adalah sakit tenggorokan yang parah di pagi hari, meriang, batuk kering, dan pegal-pegal seluruh tubuh," ujar dr Wachter, dikutip dari The Bold Italic, Rabu (16/2/2022).

Berdasar cerita dr Wachter, anaknya pada awalnya negatif dalam pemeriksaan cepat yang dilakukan di rumah. Lalu, gejala memburuk dan tes berikutnya dilakukan dengan sampel diambil dari hidung dan tenggorokan, dan hasilnya positif Covid-19.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut