get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Hadirkan Mobil Tangki Dengan QR Code

Bangkitkan UMK Naik Kelas, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar UMK Academy 2024 Kelas Lanjutan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar UMK Academy 2024 kelas II (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.id - Bangkitkan Usaha Mikro dan Kecil (UMK), PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar UMK Academy 2024 kelas II yang diselenggarakan di Makassar pada 17-18 Juli di Aula Bright Gas kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. 

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi tidak hanya berperan dalam menyalurkan energi bagi masyarakat, tetapi juga mendukung para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang merupakan penggerak ekonomi nasional. 

Sejak pertama kali digaungkan pada tahun 2020, antusiasme para pelaku UMK untuk mengikuti UMK Academy ini terus meningkat. Sehingga pada tahun 2024 ini dilakukan inovasi dengan menghadirkan Kelas UMK Academy Skala Regional dimana pelatihan ini bertujuan untuk menyaring UMK potensial untuk dapat masuk ke tahap Nasional. 

Sebelumnya melalui UMK Academy, Pertamina telah berhasil membawa ribuan UMK dari seluruh Indonesia naik kelas dan lulus dari program ini melalui beberapa inisiatif pengembangan program seperti Go Digital, Go Online, Go Modern, hingga Go Global. 

Pada kali ini Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan pelatihan kelas II dengan jumlah 83 peserta, yang sebelumnya telah berhasil lolos pada pelatihan kelas I yang telah diselenggarakan pada akhir bulan Juni lalu. Sebelumnya tercatat 139 peserta UMK tersebar di Sulawesi yang berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan UMK Academy Regional Sulawesi ini.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa pada tahun ini Pertamina mengambil tema Energi Baru Menuju UMK Maju. "

"Dimana melalui UMK Academy 2024 ini kami berkomitmen dalam mendukung pengembangan UMK yang berkelanjutan sehingga dapat membantu pemberdayaan pelaku-pelaku usaha mikro kecil secara optimal," kata Fahrougi, Jumat (19/7/2024).

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut