get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, SMEXPO Pertamina Pertama Kalinya Digelar di Makassar

Indosat Dorong Perempuan di Sulut Kembangkan Bisnis dengan Teknologi Melalui Program SheHacks

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:29 WIB
header img
Indosat gelar SheHacks Innovate di Minahasa Utara yang diikuti lebih dari 75 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal (Foto: Istimewa)

Salah seorang peserta bernama Florentina Karunia Lengkong selaku pemilik usaha GoChips mengaku sangat terbantu dengan adanya program SheHacks ini.

"Dengan adanya program SheHacks Innovate ini, kami pelaku UMKM lokal mendapatkan wawasan yang lebih luas untuk memaksimalkan teknologi digital dalam memasarkan usaha kami," tuturnya. 

Selain SheHacks Innovate, terdapat juga dua program lainnya yakni SheHacks Impacts berupa program enam bulan untuk startup yang telah meluncurkan produk mereka atau telah memiliki minimum viable product (MVP).

Kemudian juga ada SheHacks Ideation yang menyediakan akses ke berbagai video pelatihan bagi startup untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana membangun bisnis, hingga meraih kesempatan terpilih sebagai ide terbaik. 

Layanan telekomunikasi dan jaringan internet yang berkualitas menjadi salah satu kebutuhan vital untuk mendukung perkembangan UMKM lokal, sehingga Indosat terus menjaga layanan dan performa jaringan termasuk di Sulut. 

"Kami juga akan terus memberikan dampak positif kepada masyarakat lewat program pemberdayaan perempuan, SheHacks. Kegiatan kolaborasi dengan Kemenparekraf ini menjadi wujud komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Steve.  

Sejak tahun 2023, program SheHacks Innovate yang merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility atau CSR) Indosat di pilar Pemberdayaan Perempuan juga telah dilakukan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dan Magelang, Jawa Tengah. 

Selain di Minut, program SheHacks Innovate tahun ini ditargetkan akan turut diselenggarakan di sejumlah wilayah lainnya, seperti di Sumbawa Besar, Deli Serdang, Palangkaraya dan Pekanbaru dalam rangka memberdayakan UMKM lokal yang digagas oleh perempuan di seluruh Indonesia.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut