get app
inews
Aa Read Next : Makna Kemerdekaan bagi Andi Nataziah, AVP Communications Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Dorong Perempuan di Sulut Kembangkan Bisnis dengan Teknologi Melalui Program SheHacks

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:29 WIB
header img
Indosat gelar SheHacks Innovate di Minahasa Utara yang diikuti lebih dari 75 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal (Foto: Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.id - Lewat Program SheHacks 2024, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengajak para perempuan di Sulawesi Utara (Sulut) untuk berinovasi melalui lokakarya kewirausahaan perempuan di bidang teknologi bertajuk SheHacks Innovate 

Program yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Sulut ini merupakan wujud dukungan Indosat kepada Pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam hal pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) untuk memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. 

Kegiatan SheHacks Innovate yang diselenggarakan di Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulut ini diikuti lebih dari 75 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Dalam aktivitas ini, para peserta yang bergabung saling berbagi pengalaman sesuai bidang bisnis mereka masing-masing. 

Antusiasme yang tinggi terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar mengikuti SheHacks 2024 sebanyak lebih dari 17.000 peserta. Agenda kegiatan workshop offline selama 2 hari ini dibagi dalam 3 tahapan yaitu Formation Team, Building Innovations, dan Showcase.  

Selanjutnya, program SheHacks Innovate di Sulawesi Utara ini akan membantu pengembangan 15 usaha rintisan atau startup lokal terpilih melalui kesempatan belajar tentang Business Model, Digital Marketing Solutions, dan Prototyping & Pitching. 

Program ini juga akan memilih 1 bisnis terbaik di setiap lokasi workshop-nya untuk dipilih bersama oleh publik (People’s Choice) pada akhir program. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut