get app
inews
Aa Read Next : Irjen Kementan 'Dialog Jaga Pangan' di Kepulauan Talaud

Talaud Siaga Omicron, Polres Keluarkan Imbauan

Jum'at, 18 Februari 2022 | 18:34 WIB
header img
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

TALAUD, iNews.id – Talaud siaga Omicron. Hal itu membuat jajaran Polres Kepulauan Talaud mengeluarkan imbauan kamtibmas terkait antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam imbauan yang dikeluarkan tanggal 18 Februari 2022 tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mematuhi semua ketentuan pemerintah terkait upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Imbauan ini kita buat dalam rangka menciptakan rasa aman serta melindungi dan menjaga agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud tetap sehat dalam beraktifitas, seiring dengan meningkatnya pasien konfirmasi covid-19, di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar AKBP Dasveri Abdi di ruang kerjanya, Jumat (18/2/2022).

Kapolres minta masyarakat tetap menggunakan masker dalam beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak, membatasi kegiatan/mobilitas pada tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, serta tetap menjaga kesehatan bersama.

Masyarakat diminta dengan ikhlas untuk mengikuti dan memberi diri dalam kegiatan vaksinasi dan memastikan bahwa masing-masing individu sudah divaksin secara lengkap sesuai tahapan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah saat ini.

Bagi warga masyarakat yang berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan terkonfirmasi covid-19, termasuk di dalamnya bagi setiap orang baik pribadi maupun keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien covid-19 agar segera untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis/Satgas Covid-19 setempat.  

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut