get app
inews
Aa Read Next : Irjen Kementan 'Dialog Jaga Pangan' di Kepulauan Talaud

Sering Terjadi Pemadaman Listrik, Tokoh Pemuda Talaud Ini Langsung Hubungi GM PLN Suluttenggo

Senin, 17 April 2023 | 12:59 WIB
header img
Tokoh Pemuda Kabupaten Talaud, Renaldo Tuwongkesong (Foto : Ist)

TALAUD, iNewsManado.com - Sering terjadinya pemadaman listrik membuat warga Kabupaten Kepulauan Talaud mengeluh dan menggerutu karena aliran listrik di tempat tinggal mereka sering padam.

Keluhan warga ini mendapat perhatian dari Tokoh Pemuda Kabupaten Talaud, Renaldo Tuwongkesong. Aldo, sapaan akrabnya kemudia menyampaikan curhatan warga itu secara langsung kepada GM PLN Suluttenggo, Johanes Avilla Ari Dartomo melalui pesan whatsapp.

Menurut Aldo, GM PLN Suluttenggo langsung merespon pesannya tersebut dan berjanji akan melalukan penanganan secepatnya.

“GM PLN Suluttenggo mengatakan dalam pesan singkatnya akan terus mengusahakan dan mempercepat pemeliharaan mesin PLTD,” ujar Aldo, Senin (17/4/2023).

Aldo berharap GM PLN Suluttenggo komit terhadap apa yang telah disampaikan. Pasalnya selama ini warga Talaud sudah bosan dengan pemadaman listrik yang sering terjadi, dan bisa berhari-hari.

“Kalau dibiarkan terus maka dapat mengganggu kelancaran aktivitas perekonomian, kesehatan, dan sektor lainnya karena sangat membutuhkan suplai listrik,” sebut Aldo.

Menurutnya, pelayanan PLN di Talaud harus ditingkatkan. Pasalnya, warga Talaud pun harus mendapatkan kenyamanan dan kecukupan pasokan energi listrik sama dengan warga di daerah lainnya.

“Sekiranya jangan dibeda-bedakan apalagi Talaud ini kan termasuk wilayah perbatasan dengan negara lain. Warga Talaud juga butuh pasokan listrik yang memadai,” tuturnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut