get app
inews
Aa Read Next : Bersama Para PJU Polda Sulut, Kapolda Patroli Kamtibmas ke Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

Peduli Tanggap Darurat Bencana, Indosat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Minggu, 05 Mei 2024 | 11:18 WIB
header img
Indosat Ooredoo Hutchison salurkan bantuan CSR bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. 

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Indosat ketika terjadi kondisi tanggap darurat bencana di pelosok Tanah Air.  

Dalam setiap situasi tanggap darurat bencana, Indosat segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat khususnya Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPPD) untuk memetakan kebutuhan apa saja yang paling diperlukan oleh masyarakat yang terdampak, serta di lokasi mana titik penyaluran bantuan tersebut. 

Bantuan tanggap darurat bencana di antaranya berupa paket obat-obatan, masker, pakaian untuk dewasa dan anak-anak, serta terpal pelindung dikirimkan lewat jalur laut melalui Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Tagulandang untuk menjangkau warga yang berada di posko pengungsian sekitar Gunung Ruang. 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan Indosat berkomitmen untuk selalu bersama masyarakat Indonesia, khususnya di tengah menghadapi kondisi tanggap darurat bencana. 

"Kami turut prihatin atas terjadinya bencana erupsi Gunung Ruang yang menimpa warga di Kabupaten Sitaro, juga masyarakat di Kota Manado dan Minahasa Utara yang turut terkena dampak abu vulkanik. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," kata Steve, Minggu (5/5/2024). 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut