get app
inews
Aa Read Next : Peringati Harpelnas, Indosat Berikan Bebas Telpon 24 Jam Sepuasnya ditanggal 4 September

Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih di Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2024 | 18:25 WIB
header img
Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, meluncurkan produk baru Lintasarta, GPU Merdeka (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNewsManado.id - Perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, Lintasarta yang merupakan anak perusahaan dari Indosat meluncurkan produk barunya, GPU Merdeka (Graphics Processing Units) pada Rabu (21/8/2024) di Hotel Kempinski, Jakarta. 

GPU Merdeka sebagai GPU-as-a-Service (GPUaaS) untuk infrastruktur AI, merupakan Sovereign AI Cloud dari NVIDIA yang dirancang sebagai supercomputing cloud dengan teknologi canggih dan terdepan di Indonesia.
 
Peluncuran GPU Merdeka melibatkan para tokoh nasional dan global di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Kepala Departemen Pengembangan Aplikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dwi Kurniawan.

Juga Sekretaris SKK Migas Luky A Yusgiantoro, Educator Entrepreneur & Host of “End Game” Gita Wirjawan, Digital Business Director Perum Peruri Farah Fitria Rahmayanti, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Vikram Sinha, dan Head of Developer Programs for Big Data & Analytics in the ASEAN & ANZ Regions of NVIDIA Deb Goswami.
 
Peluncuran GPU Merdeka merupakan bagian dari bukti komitmen mewujudkan tujuan besar Lintasarta dan Indosat Group dalam memberdayakan Indonesia.

Peluncuran ini juga merupakan bagian dari ekspansi strategis perusahaan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan NVIDIA pada awal 2024 silam. Hal ini juga menegaskan status Lintasarta sebagai Nvidia Cloud Partner (NCP) dalam NVIDIA Partner Network sejak Mei 2024.
 
GPU Merdeka akan menghadirkan infrastruktur dan platform AI cloud untuk pelaku bisnis nasional serta akses ke GPU tercepat dari NVIDIA dengan data center high-density yang ada di market saat ini. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut