get app
inews
Aa Read Next : Bersama Para PJU Polda Sulut, Kapolda Patroli Kamtibmas ke Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

PW Muhammadiyah Sulawesi Utara Berikan Bantuan Bagi Para Korban Erupsi Gunung Ruang

Jum'at, 10 Mei 2024 | 18:16 WIB
header img
Ketua PW Muhammadiyah Sulut, Drs. H. Masrur Mustama memberikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Ruang (Foto: istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberikan bantuan bagi para korban erupsi Gunung Ruang, di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Bantuan diberikan bagi para korban yang berada di tiga lokasi pengungsian, yakni di Sentra Tumou Tou Kemensos RI, Bapelkes Manado, dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut, Jumat (10/5/2024).

Ketua PW Muhammadiyah Sulut, Drs. H. Masrur Mustama mengatakan bantuan yang diberikan kali ini sebanyak 500 paket kebutuhan kebersihan dan bantuan kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Bantuan ini bukan menjadi kali pertama diberikan Muhammadiyah untuk para korban erupsi Gunung Ruang. Sejak dua hari setelah erupsi pertama, kami telah menurunkan tim secara langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan dasar lain saat itu," tuturnya, Jumat (10/5/2024).


PW Muhammadiyah Sulut memberikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Ruang (Foto: istimewa)
 

PW Muhammadiyah Sulut juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulut telah melakukan beberapa upaya seperti trauma healing dan lainnya untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang.

"Rencananya, bantuan akan terus diberikan Muhammadiyah Sulut melalui MDMC Sulut yang ditopang langsung PP MDMC," kata Masrur.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut