get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Dengan Sigap Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir Bitung

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sigap Salurkan Bantuan Bencana Banjir dan Longsor di Bitung

Selasa, 09 April 2024 | 22:39 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Sulawesi melalui Integrated Terminal Bitung sigap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Bitung (Foto: Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.id - Pertamina Patra Niaga Sulawesi melalui Integrated Terminal Bitung sigap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

Kota Bitung diterpa bencana banjir setelah sebulan yang lalu terjadi. Kali ini diikuti dengan longsor dan menyebabkan beberapa jalur darat tidak dapat dilalui kendaraan, jaringan listrik padam, pipa-pipa air putus dan air sumur warga keruh akibat banjir. 

Curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama merupakan penyebab musibah ini. Terdapat sekitar kurang lebih 1.595 keluarga terdampak akibat musibah ini yang berasal dari 14 kelurahan berbeda. Diketahui sekitar 20 unit rumah mengalami rusak berat yang terdapat di kelurahan Pintu Kota. Kejadian ini terjadi pada Minggu (7/4/2024) dini hari.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk pemberian bantuan. 

“Kami berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk memantau kondisi lapangan dan menyalurkan bantuan untuk Masyarakat terdampak. Adapun bantuan yang kami berikan berdasarkan hasil survey kebutuhan dilapangan. Semoga bermanfaat bagi Masyarakat yang terdampak,” ujar Fahrougi, Selasa ((/4/2024).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bitung, Fivy Yurico Kadekesse, mengapresiasi gerak cepat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam menanggulangi bencana banjir dan longsor di Kota Bitung. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut