get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga IT Bitung Memperoleh Local Hero Inspiration Award 2024 dari KLHK

Pertamina Dengan Sigap Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir Bitung

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:49 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi melakukan bantuan tanggap bencana terhadap korban terdampak bencana banjir di Kota Bitung (Foto: Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.id - Dengan sigap PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi langsung memberikan bantuan tanggap bencana terhadap korban terdampak bencana banjir di Kota Bitung, Minggu (3/3/2024).

Banjir yang diakibatkan oleh luapan Sungai Girian yang kemudian membanjiri jalanan dan masuk ke rumah-rumah warga. Terdapat juga tanggul yang jebol sehingga makin memperburuk keadaan. Air yang menggenangi jalanan dan rumah warga kurang lebih setinggi 60 cm hingga 100 cm.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, banjir yang terjadi pada hari Sabtu (2/3/2024) jam 08.00 WITA tersebut menyebabkan 4 kelurahan di Kecamatan Girian yang terdampak banjir.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk pemberian bantuan. 

“Kami bekerja sama dengan BPBD setempat untuk memantau kondisi lapangan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak. Saat ini telah kami gulirkan bantuan air mineral untuk kebutuhan air minum warga karena kesulitan untuk mendapatkan air bersih terutama untuk dikonsumsi," tutur Fahrougi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bitung, Drs. Denny J.Mantouw, mengapresiasi gerak cepat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam menanggulangi bencana banjir di Kota Bitung. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut