get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Tingkatkan Kualitas HSSE, Pertamina Gelar Pelatihan Mengemudi Defensif di Integrated Terminal Bitung

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:23 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggelar kegiatan Pelatihan Mengemudi Defensif dan Angkutan Barang Berbahaya di Integrated Terminal Bitung (Foto : Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan upaya serius untuk meningkatkan kualitas keselamatan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan (HSSE) dengan menggelar kegiatan Pelatihan Mengemudi Defensif (Defensive Driving Training/DDT) dan Angkutan Barang Berbahaya di Integrated Terminal (IT) Bitung. 

Acara pelatihan ini ditujukan kepada Awak Mobil Tangki (AMT) yang bertanggung jawab atas pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) serta industri dan tangki penyimpanan di area IT Bitung, dan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 17-18 Juni 2023.

Manajer Area Komunikasi, Hubungan, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulawesi Utara mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Menurut catatan Polda Sulawesi Utara, pada tahun 2022 terjadi 2.129 kecelakaan lalu lintas, meningkat dibandingkan dengan jumlah kecelakaan tahun 2021 sebanyak 2.126 kasus," kata Fahrougi, Kamis (22/6/2023).

DDT dan Angkutan Barang Berbahaya kata Fahrougi merupakan pelatihan yang berfokus pada kompetensi perilaku pengemudi, dengan mengajarkan bagaimana bersikap dalam menghadapi kondisi jalan yang selalu berubah, mengantisipasi kesalahan pengemudi lain, serta mencegah risiko dalam mengemudi di jalan raya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut terbagi menjadi dua sesi. Pada hari Sabtu, dilaksanakan kegiatan di ruangan dengan materi tentang DDT dan Angkutan Barang Berbahaya. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut