get app
inews
Aa Read Next : Buruan Kunjungi Dealer Honda Terdekat, Ada Promo THR Selama April

6 Tips Meninggalkan Sepeda Motor Honda Selama Mudik Lebaran Agar Aman dan Tak Rusak

Selasa, 09 April 2024 | 01:12 WIB
header img
Simak beberapa hal yang harus dilakukan agar saat kembali pulang setelah mudik, sepeda motor kesayangannya tidak bermasalah karena ditinggal terlalu lama (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Lebaran semakin dekat, sebagian besar masyarakat tentunya akan mudik merayakan bersama keluarga tercinta di kampung halaman. 

Untuk perjalanan jauh, banyak pemudik yang memilih menggunakan transportasi publik dan meninggalkan sepeda motornya di rumah. Namun, tentu saja meninggalkan motor dalam waktu yang cukup lama bisa membuat kepikiran.

Bagi calon pemudik yang meninggalkan sepeda motor di rumah, simak beberapa hal yang harus dilakukan agar saat kembali pulang setelah mudik, sepeda motor kesayangannya tidak bermasalah karena ditinggal terlalu lama.

Berikut tips agar sepeda motor kesayangan tetap handal dan prima saat ditinggal mudik :

1. Cuci Bersih Sepeda Motor

Usahakan agar sepeda motor ditinggalkan dalam kondisi bersih dan kering. Hal ini penting agar menghindari korosi atau karat sekaligus tidak meninggalkan bau tidak sedap selama ditinggal mudik. Perhatikan kebersihan bagian kolong step floor pada motor matic agar tidak luput saat membersihkan motor.

2. Kurangi Volume Bahan Bakar

Kosongkan tangki bahan bakar jika sepeda motor ditinggal dalam waktu yang lama guna pertimbangan keamanan. Jangan lupa juga cek apakah ada kebocoran tangki dari bahan bakar, rembesan oli mesin, coolant dan oli suspensi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut