get app
inews
Aa Read Next : Beli Motor Honda Stylo 160 dan Dapatkan Voucher sebesar 500 ribu

Simak Tips Perawatan Sepeda Motor saat Mudik Lebaran Agar Terhindar Dari Kerusakan

Selasa, 09 April 2024 | 16:59 WIB
header img
Tips Perawatan Sepeda Motor saat Mudik Lebaran Agar Terhindar Dari Kerusakan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Perawatan sepeda motor tidak hanya dilakukan saat digunakan saja tetapi juga ketika ditinggal dalam waktu cukup panjang seperti selama mudik ke kampung halaman. 

Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan sepeda motor tetap prima dan terhindar dari kerusakan. Di bulan Ramadhan biasa dijadikan momen untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. 

Ada masyarakat yang memanfaatkan sepeda motornya sebagai alat transportasi ke kampung halaman, tapi ada juga yang meninggalkan sepeda motornya di rumah. Kedua kondisi tersebut jelas memerlukan perlakuan berbeda.

Ridwan Suwandie, Terchnical Seervice Dept Head PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengatkan untuk sepeda motor yang akan digunakan untuk perjalanan jarak jauh, maka pengendara wajib memastikan kondisi komponen sepeda motornya dalam kedaan baik. 

"Demikian juga untuk pemudik yang kendaraan sepeda motornya ditinggalkan di rumah, harus memastikan kendaraannya aman dan siap pakai setelah kembali ke rumah," kata Ridwan, Selasa (9/4/2024).

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, di antaranya :

Sistem Pengereman

Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada sistem pengereman untuk memastikan seluruh bagian ini masih dalam kondisi normal dan berfungsi dengan baik.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut