get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMK N 1 Tomohon Mendapatkan Edukasi Keselamatan Berkendara dari PT Daya Adicipta Wisesa

Smart Key Tidak Berfungsi, Ini Tips buat Mengatasinya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 06:32 WIB
header img
Ini tips untuk mengatasi jika smart key motor Honda anda tidak berfungsi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Salah satu inovasi di bidang otomotif yang sangat memudahkan pengendara adalah penemuan teknologi smart key. Smart key merupakan salah satu fitur canggih pada sepeda motor terbaru dari Honda

Selain untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, fitur ini juga berfungsi sebagai akses untuk menghidupkan dan mematikan mesin sepeda motor. Jika smart key tidak berfungsi, maka sepeda motor tidak akan bisa dihidupkan.

Lantas, apa yang harus dilakukan pemilik sepeda motor jika smart key-nya tidak bisa berfungsi? Berikut ini hal – hal yang bisa dilakukan oleh pengguna sepeda motor Honda dikutip dari laman astra-honda.com :

1. Pastikan Sistem Honda Smart Key Aktif

Untuk memastikan sistem Honda Smart Key aktif atau tidak, tekan sebentar tombol ON/OFF. Jika LED Honda Smart Key berwarna merah, berarti sistem belum aktif. Jika LED tidak merespon, lakukanlah penggantian baterainya.

2. Pastikan Tidak Ada Kesalahan Sistem Komunikasi

Sistem Honda Smart Key bekerja memanfaatkan gelombang radio berintensitas rendah. Karena itu pastikanlah gelombang radio tidak terdistorsi oleh gelombang radio dari perangkat lain. Perlu diingat, sistem Honda Smart Key tidak bisa bekerja dengan baik dalam bebeapa kondisi, diantaranya :

a. Saat remot Smart Key berada di dekat fasilitas yang memancarkan gelombang radio kuat seperti pemancar TV, pembangkit listrik, stasiun radio atau bandara. Karena gelombangnya berpotensi mengganggu sinyal atau frekuensi remote Smart Key System.

b. Saat remot Smart Key berdekatan dengan perangkat elektronik yang memancarkan gelombang radio seperti laptop, radio atau ponsel.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut