get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Penggunaan Gadget yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Pacaran Beda Agama? Lakukan 3 Tips Ini Agar Selalu Harmonis

Senin, 14 Februari 2022 | 14:35 WIB
header img
Pacaran beda agama? Lakukan 3 tips ini agar selalu harmonis. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.idPacaran beda agama? Bagaimana menjalaninya, dan apa saja yang harus dilakukan agar hubungan tetap harmonis? Hal ini sering muncul dalam pikiran setiap orang yang berbeda latar belakang keyakinan dalam menjalin hubungan atau pacaran. 

Sebenarnya, ada tips pacaran beda agama yang mudah ditemukan di internet. Namun, dari sekian banyak tips tersebut, belum tentu sesuai dengan apa yang sedang Anda alami saat ini. 

Dilansir dari Insider, tentukan aturan kamu sendiri dan budaya kohesif untuk hubunganmu terlebih dahulu. Hal ini akan membantumu mengetahui jenis kehidupan yang akan kamu jalani bersama pasangan. 

Setidaknya ada tiga tips yang harus diperhatikan dalam membina hubungan beda agama. Berikut ulasannya: 

1. Berhenti mengedepankan perbedaan

Menyeimbangkan dua pandangan agama yang berbeda di bawah satu atap bisa tampak sulit. Tetapi selama kamu memperhatikan batasan kamu dari awal dan menghormatinya, semuanya bisa berjalan dengan baik.

Pasangan mampu menghormati keyakinan satu dengan yang lain dan mendorong satu sama lain untuk tetap terhubung. Ketika pasanganmu ingin tahu tentang berbagai aspek agama antara satu dengan yang lain, usahakan kamu dengan pasangan saling mempelajari dan membangun daripada menjatuhkan.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut