get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Alfamidi Dalam Penanganan Stunting Diapresiasi BKKBN Maluku Utara dan Dinas PPKB Ternate

Pertamina AFT Hasanuddin Peringati Hari Gizi Nasional Bersama Para Kader Posyandu

Minggu, 03 Maret 2024 | 05:10 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Unit Operasi Aviation Fuel Terminal Hasanuddin memperingati Hari Gizi Nasional bersama para kader posyandu (Foto: Istimewa)

Selanjutnya lomba balita sehat ini harapannya dapat menginspirasi orang tua agar terus menjaga pola hidup sehat, teratur dan memberikan asupan nutrsi yang baik bagi anak, sehingga dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan unggul dimasa depan.

“Kegiatan ini setidaknya diikuti oleh 65 kader Posyandu yang tersebar dari 13 RW se-Kelurahan Sudiang dan 39 anak balita perwakilan dari Posyandu. Kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah setempat dan menjadi kegiatan apresiasi kader Posyandu pertama yang diadakan di Kelurahan Sudiang," ujar Fahrougi.

Fahrougi melanjutkan program Pertamina Sehat yang berada di Kelurahan Sudiang ini mulai diinisiasi untuk melakukan pendampingan penanganan gizi buruk serta terus mensosialisasikan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan bekerjasama dengan kader-kader posyandu setempat.

“Permasalahan kesehatan bukan hanya tanggung jawab instansi pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama, dimana pada peringatan Hari Gizi Nasional ini merupakan salah satu bahan refleksi bagi kita semua dalam meninjau kembali kebijakan dan praktik gizi di Indonesia khususnya di Kelurahan Sudiang dengan harapan Hari Gizi Nasional tidak hanya sebatas seremonial, tetapi juga sebagai ajang penyebarluasan ilmu akan pentingnya nutrisi bagi kesehatan masyarakat sehingga dapat membangun generasi sehat dan unggul dimasa depan," pungkas Fahrougi.

Pentingnya akan kesehatan masyarakat ini merupakan komitmen Pertamina dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu mendukung poin 3 kesehatan yang baik dan kesejahteraan serta poin 11 kota dan komunitas yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Sudiang, Kamal Tatah mengapresiasi atas kegiatan yang telah di lakukan oleh AFT Hasanuddin yang telah ikut serta dalam mendorong Kesehatan masyarakat di Kelurahan Sudiang. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga Aviation Fuel Terminal Hasanuddin yang telah menginisiasi kegiatan ini dan memberikan banyak bantuan, sekaligus memberikan apresiasi kepada kader Posyandu dan balita di Kelurahan Sudiang," ujar Kamal.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut