get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Pertamina Sediakan 4 Kategori Layanan Selama Periode Satgas Nataru

Rabu, 20 Desember 2023 | 01:15 WIB
header img
Konferensi pers kesiapan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi jelang Nataru 2023/2024 (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyediakan layanan selama periode Satuan Tugas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Satgas Nataru) yang dibagi menjadi Empat kategori layanan.

Yang pertama adalah Pelayanan Energi, dimana Pertamina menyediakan layanan BBM dan LPG melalui infrastruktur maupun distribusi channel yang ada.

"Ada SPBU ada SPBE, ada agen minyak tanah, ada SPBB, Pertashop dan lain sebagainya," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, Rabu (20/12/2023).

Layanan yang kedua yakni Layanan Remote Area. Layanan ini kata Erwin menjadi perhatian khusus karena letak geografis pwnyalurannya memiliki banyak sekali tantangan.

"Karena disinilah kami akan fokus karena Regional Sulawesi ini termasuk yang medannya, geogarfisnya untuk penyaluran ini banyak sekali tantangannya sehingga kami ingin memastikan bahwasanya suplai BBM maupun LPG ke remote area yang nanti mungkin akan banyak gangguannya ya karena kita tahu setiap Natal dan tahun baru akan memasuki musim penghujan sehingga untuk menjamin tadi kami melakukan Build Up stok BBM di SPBU dan stok-stok LPG di agen ataupun pangkalan kemudian juga kami melakukan komunikasi secara Intens dengan pemerintah daerah setempat terkait antisipasi cuaca ekstrim," kata Erwin

Yang ketiga adalah Layanan Promosi. Pertamina akan memberikan berbagai program promosi untuk konsumen, khusus  untuk periode ini ya salah satunya adalah promo MyPertamina Triple Poin. konsumen bisa memanfaatkan promosi ini.

Kemudian ada layanan tambahan untuk mendukung kelancaran perjalanan konsumen selama Natal dan Tahun Baru berupa 186 SPBU siaga kemudian 7 unit mobil tangki yang akan standby sebagai SPBU kantong, Kemudian dari 352 agen dan outlet LPG siaga serta 33 titik untuk pelayanan Pertamina Delivery Servis.

"Pada intinya, Pertamina Siaga hadir dengan 4 konsep utama, yakni Layanan Ketersediaan Energi, Layanan Tambahan, Layanan Promosi dan Layanan Remote Area. Semua dibungkus dengan semangat “Energizing The Nation” sebagai bagian dari menceriakan suasana Natal dan Tahun Baru Masyarakat," tutupnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut