get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Perayaan Natal di Lapas Manado

5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:42 WIB
header img
5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024 (Foto: Reuters)

MANADO, iNewsManado.com - 16 tim sudah terpilih dan akan bersaing merebut tiket ke perempatfinal Liga Champions 2023-2024. Dari 16 tim itu, terdapat 5 calon kuat juara Liga Champions 2023-2024. Ini yang akan dibahas iNewsManado dalam artikel ini yang dikutip dari Okezone. 

Babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 dijadwalkan akan dimainkan pada 14 dan 21 Februari serta 5 Maret dan 12 Maret 2024. Dari 16 tim itu, hanya delapan tim yang berhak melaju ke perempatfinal.

Jika dilihat dari hasil drawing 16 besar tersebut, tim-tim calon kuat juara Liga Champions 2023-2024 mendapatkan lawan yang tidak terlalu sulit. Hal itu jelas memudahkan mereka untuk bermain di perempatfinal. Lantas tim mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024 Masuki Babak 16 Besar

1. Manchester City


Manchester City (Foto: Reuters
 

Tim asuhan Josep Guardiola ini melalui fase grup dengan hasil yang mengesankan, yakni selalu memetik kemenangan dari enam laga yang dimainkan. Man City sukses menutup fase grup dengan hasil sempurna di musim ini.

Meski terseok-seok di Liga Inggris 2023-2024 karena Man City kini di posisi empat, Erling Haaland dan rekan-rekan setimnya itu kerap mengerikan ketika bermain di Liga Champions. Dengan status juara bertahan, Man City memiliki kans yang besar untuk menang lagi di musim ini.

Apalagi Man City dinilai bakal melaju mulus ke perempatfinal lantaran melawan tim mudah Copenhagen di 16 besar. Namun, perlu diingat Copenhagen lolos ke 16 besar usai berhasil menyingkirkan Man United dan Galatasaray, jadi wakil Denmark itu tetap tak bisa dianggap remeh.

2. Real Madrid


Real Madrid (Foto: Reuters)
 
Real Madrid melalui fase grup seperti Manchester City, yakni selalu memetik kemenangan dari enam laga yang dimainkan. Hanya Madrid dan Man City yang sukses menutup fase grup dengan hasil sempurna di musim ini.

Berstatus sebagai raja Eropa dengan 14 trofi Liga Champions, Madrid jelas sangat layak untuk disebut calon juara di musim 2023-2024. Apalagi tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjalani fase grup dengan nilai sempurna alias selalu menang saat melawan Napoli, Braga, dan Union Berlin.

Pada babak 16 besar nanti Madrid berjumpa RB Leipzig. Tentu seharusnya wakil Jerman itu bukanlah lawan yang sulit untuk Los Blancos.

3. Bayern Munich


Bayern Munich (Foto: LaPresse)
 

Meski memulai musim 2023-2024 dengan kurang baik dan belum mampu berdiri di puncak klasemen Liga Jerman lantaran kalah saing dengan Bayer Leverkusen, namun di Liga Champions kekuatan Bayern Munich sangatlah kuat. 

Mereka mengakhiri Grup A yang berisikan Manchester United, Galatasaray, dan Copenhagen di posisi pertama dengan tanpa kekalahan. Pada 16 besar pun berjumpa wakil Italia, Lazio. Secara di atas kertas, pasukan Thomas Tuchel lebih diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal.

4. Inter Milan


Inter Milan (Foto: Reuters)
 
Inter Milan merupakan finalis Liga Champion musim lalu, Jadi wajar jika tim asuhan Simone Inzaghi itu menjadi kandidat kuat di Liga Champions 2023-2024. Kendati demikian, Inter sempat kesulitan di fase grup dan lolos dengan status runner-up di Grup D. Pada babak 16 besar nanti, Nerazzurri bertemu lawan berat, Atletico Madrid.

Andai bisa menang atas wakil Spanyol itu, kepercayaan diri Inter jelas akan semakin tinggi dan hal tersebut penting untuk membuat mereka bertahan di Liga Champions.

5. Barcelona


Barcelona (Foto : Reuters)
 

Meski terlihat cukup berjuang keras di fase grup untuk bisa lolos ke 16 besar, namun Barcelona mampu lolos dengan status juara Grup H dengan empat kemenangan dan dua kekalahan.

Meski tampak kesulitan, Blaugrana tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga Champions. Pada babak 16 besar, Barcelona menghadapi sang juara Liga Italia 2022-2023, yakni Napoli.

Napoli jelas bukanlah lawan yang mudah. Namun, dari empat pertemuan mereka kompetisi Eropa, Barcelona tercatat tak pernah kalah dari Napoli, dengan catatan dua kemenangan dan dua imbang.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut