get app
inews
Aa Read Next : 2 Penghargaan Public Relation Indonesia Awards 2024 Diraih Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih 2 Proper Emas

Sabtu, 23 Desember 2023 | 15:57 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih 2 Proper Emas atas bukti Komitmennya pada Lingkungan dan Masyarakat Sekitar (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Berkat komitmennya dalam mendukung bisnis berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berhasil meraih 2 penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) Emas 2023 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Raihan PROPER Emas ini diberikan untuk Integrated Terminal (IT) Makassar dengan program pemberdayaan masyarakat Sekolah Anak Percaya Diri dan Fuel Terminal (FT) Parepare dengan program pemberdayaan masyarakat Kampung Energi Berdikari Bacukiki.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pun meraih 3 PROPER Hijau yang diraih DPPU Hasanuddin, FT Poso dan IT Bitung, serta 7 PROPER Biru yang diraih FT Palopo, FT Kendari, FT Raha, DPPU Mutiara, FT Toli Toli, FT Tahuna dan DPPU Sam Ratulangi.

Tidak  hanya itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pun meraih Juara 1 Video Terbaik PROPER Tahun 2023 untuk Video Program IT Makassar-Sekolah Anak Percaya Diri yang diserahkan langsung oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Ir. Sigit Reliantoro M.Sc.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) setiap tahunnya menyelenggarakan PROPER berdasarkan kepatuhannya terhadap aspek lingkungan, tidak melakukan pencemaran bahkan mampu melakukan penghematan energi hingga memberikan manfaat serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar melalui program CSR atau pemberdayaan masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan raihan ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, tidak hanya mementingkan keuntungan semata namun tetap mengedepankan aspek utama lainnya yaitu lingkungan dan masyarakat.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut