get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Danrem 131 Santiago Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke 78

Jum'at, 15 Desember 2023 | 16:37 WIB
header img
Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono memimpin upacara dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 78 tahun 2023 di Lapangan Apel Makorem 131/Santiago (Foto : Penrem 131/Santiago)

MANADO, iNewsManado.com - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono memimpin upacara dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 78 tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS, di Lapangan Apel Makorem 131/Santiago, Jumat (15/12/2023).

Danrem 131/Santiago saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. 

"Saat itu, Jenderal  Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Danrem 131/Santiago membacakan amanat Kasad.

Hari Juang TNI AD kali ini kata Danrem mengusung tema "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI". 

Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD  Rakyat. 

"Mari kita bersama-sama wujudkan cita-cita para pahlawan, yaitu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut