get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

AP I Bandara Sam Ratulangi dan PT PNM Tanam Ribuan Pohon di DPSP Likupang

Minggu, 10 Desember 2023 | 01:41 WIB
header img
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan PT. Permodalan Nasional Madani berkolaborasi menanam ribuan pohon di Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Likupang (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi menanam ribuan pohon di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara

Kolaborasi tersebut sebagai wujud komitmen pemerintah Indonesia dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim dengan gerakan ratusan tanam pohon dimana tujuan dan sasarannya adalah mengurangi dampak pemanasan global, menciptakan ruang terbuka hijau dan menjaga keseimbangan alam serta ikut menyukseskan komitmen pemerintah.

Edwin Noya selaku PGS General Manager PT Angkasa Pura I mengatakan bahwa kali ini sasaran dari penanaman penghijauan adalah di kabupaten Minahasa Utara khususnya di sekitar desa Marinsow Kecamatan likupang Timur yang merupakan daerah DPSP.

"Adapun tanaman pohon yang ditanam merupakan jenis pohon buah buahan dan mangrove yang tentunya merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat pesisir karena perannya sebagai habitat ikan sekaligus penahan abrasi dan seperti kita ketahui bahwa Desa Marisow terdapat Pantai Pall dengan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang bibir Pantai," tutur Edwin Noya, Sabtu (9/12/2023).

Gerakan penanaman pohon ini juga kata dia bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2023 yang secara simbolis sudah dimulai dengan penanaman beberapa pohon disekitar Bandara dan di bulan Desember ini juga sebagai bulan menanam pohon Nasional yang Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

"Angkasa pura konsen dengan Minahasa Utara terlebih dalam pariwisata dan yang sudah diberikan berupa toilet, gazebo di Pantai Pulisan dan air terjun Tunan di Talawaan," ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut