get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ormas Adat Minahasa dan Organisasi Keagamaan Muslim di Bitung Gelar Deklarasi Damai

Selasa, 28 November 2023 | 19:49 WIB
header img
Ormas Adat Minahasa dan Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung sepakat menggelar deklarasi damai (Foto : Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.com - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Adat Minahasa dan Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung sepakat menggelar deklarasi damai usai bentrok pada Sabtu (25/11/2023). Deklarasi damai berlangsung di Riverside Resto n Cafe, Girian, Kota Bitung, Selasa (28/11/2023).

Deklarasi dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) dan Pejabat Utama Polda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Dandim 1310/Bitung, Kapolres Bitung, Wali Kota Bitung beserta Forkopimda Kota Bitung, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua dan anggota Ormas Adat Minahasa serta ketua dan anggota Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan naskah deklarasi damai oleh Ketua Organisasi Kemasyarakatan Adat Minahasa dan Ketua Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung dan diikuti oleh seluruh yang hadir.

Kemudian, penandatanganan bersama deklarasi damai oleh ketua dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Adat Minahasa, ketua dan perwakilan Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung, Kapolda Sulut, Wali Kota Bitung serta para pejabat lainnya.


Ormas Adat Minahasa dan Organisasi Keagamaan Muslim di Kota Bitung sepakat menggelar deklarasi damai (Foto : Istimewa)

 

 

Di penghujung kegiatan, dilakukan doa bersama lintas agama. Berturut-turut dipimpin oleh Pemuka Agama Islam, Kristen, Hindu, dan Konghucu. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan tujuan deklarasi damai ini adalah untuk menghasilkan sebuah komitmen bersama-sama seluruh masyarakat yang ada di Kota Bitung untuk sepakat dengan beberapa hal yang sudah disampaikan atau dideklarasikan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut