get app
inews
Aa Read Next : Dua Putri Anggota Korem 131/Santiago Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

Pimpin Upacara Bendera, Kasrem 131 Santiago Sampaikan Amanat Panglima TNI Tentang Netralitas

Selasa, 17 Oktober 2023 | 08:18 WIB
header img
Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada upacara Bendera 17an di Lapangan Upacara Makorem (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Kepala Staf Korem 131/Santiago (Kasrem) Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono terkait Netralitas di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara Bendera 17an di Lapangan Upacara Makorem, Selasa (17/10/2023).

"Amanat Panglima menekankan untuk terus menjaga sinergitas dengan aparat pemerintah, kementerian, Polri dan Lembaga lainnya, hindari setiap bentuk pelanggaran terlebih terkait pemilihan umum serentak tahun 2024, agar seluruh prajurit TNI betul-betul menjaga Netralitas," kata Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi.

Panglima TNI Laksamana juga menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. 

Ucapan trimakasih juga disampaikan Panglima TNI kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT  

"Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin.  Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat," tutur Kasrem Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi

Upacara bendera diawali dengan menyanyikan lagu Mars Kartika Eka Paksi, penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Andhika Bhayangkari. 

Penyelenggaraan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih bertujuan  meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut