get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia Korem 131 Santiago Melaksanakan Upacara Bendera

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:12 WIB
header img
Kepala Seksi Teritorial Kasrem 131/Santiago, Kolonel Kav Dany Hermawan pimpin upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Korem 131/Santiago menggelar upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem 131/Santiago, Kolonel Kav Dany Hermawan, sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" dilaksanakan di lapangan hitam Makorem 131/Santiago pada Kamis (17/8/2023).

Dalam amanatnya, Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dany Hermawan menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan kali ini menjadi penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang keras untuk kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai generasi penerus, bentuk penghormatan dan penghargaan yang paling berharga adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai perjuangan serta melanjutkannya untuk mengisi makna kemerdekaan," ujar Kolonel Kav Dany Hermawan.

"Peran dan tanggung jawab TNI AD, khususnya Korem 131/Santiago, dalam menjaga dan memelihara Kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting," tambahnya.

Upacara dihadiri oleh para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Dan/Ka Balak Aju Kodam XIII/Merdeka, Kabalak Korem 131/Santiago, serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 131/Santiago.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut