get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

11 Manfaat Buah Bidara dalam Islam, Salah Satunya Cegah Kanker

Senin, 31 Juli 2023 | 12:38 WIB
header img
Manfaat buah Bidara dalam islam. Foto/Istimewa

8. Mempertahankan Tekanan Darah Normal

Buah bidara memiliki kandungan garam yang rendah dan kandungan potasium yang tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh agar tekanan darah tetap terkendali. 

 

9. Memperlancar Sirkulasi Darah

Berkat kandungan zat besi dan fosfor yang banyak, buah bidara juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah. Buah bidara tidak hanya dapat meningkatkan aliran darah, tapi juga memastikan sirkulasi darah berjalan lebih lancar.

 

10. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Mengonsumsi buah bidara dapat membantu tulang lebih kuat. Sebab buah bidara mengandung kalsium, fosfor, dan zat besi yang baik untuk meningkatkan kekuatan tulang. Orang-orang yang mengidap osteoporosis dan kondisi penurunan fungsi tulang, perlu mengonsumsi buah ini untuk mengelola kondisi tulang menjadi lebih baik.

 

11. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah bidara juga bermanfaat untuk memperlambat penuaan kulit. Vitamin C bermanfaat untuk kulit yang sehat dan mencegah jerawat. Sedangkan antioksidan dalam buah bidara dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel pada kulit. Mengonsumsi buah ini juga dapat mencegah tanda-tanda awal penuaan dan membantu mencerahkan, serta membersihkan kulit kusam.

Itulah manfaat buah bidara dalam islam yang perlu diketahui. Bagi kebanyakan orang buah ini aman dikonsumsi. Namun, jika kamu sedang mengonsumsi obat antidepresan venlafaxine dan inhibitor, sebaiknya hindari konsumsi buah bidara. Sebab buah ini dapat berinteraksi dengan obat tersebut. Semoga bermanfaat! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut