get app
inews
Aa Read Next : Infografis: Cesc Fabregas Gabung Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia

Como 1907 Sulit Rekrut Pemain Indonesia, Begini Regulasinya

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:04 WIB
header img
Como 1907. (Foto: wikipedia)

COMO, iNews.id – Harapan pemain Indonesia berlaga di Serie B Liga Italia pascamasuknya Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih di klub Como 1907, buyar.

Como 1907, tampaknya tidak akan bisa mengangkut pemain asal Indonesia.

Seperti diketahui, Kurniawan baru saja ditunjuk menjadi asisten pelatih Como 1907. Kabar itupun sempat menghebohkan publik sepak bola Tanah Air.

Adapun karier kepelatihan Kurniawan sejauh ini cukup mentereng. Pria berusia 45 tahun itu pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Di ajang tersebut, Skuad Garuda berhasil meraih medali perak.

Setelahnya, dia sempat ditunjuk menjadi pelatih kepala klub Liga Malaysia, Sabah FC, selama dua tahun. Namun, kontraknya diputus oleh Sabah FC pada Agustus 2021.

Kini, si Kurus siap memasuki babak baru dalam karier kepelatihannya. Dia menerima tawaran sebagai asisten pelatih Como 1907.  Publik pun menerka-nerka pemain asal Indonesia mana yang bisa ikut berkiprah di klub tersebut nantinya.

Sayang, hal itu tampaknya tidak dapat terwujud. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah membatasi pemain non-Eropa untuk berlaga di Serie B dan Serie C sejak 2003.

Dengan kata lain, tidak ada pemain non-Eropa yang berlaga di kedua kasta itu. Aturan itu tidak berlaku untuk Serie A atau kasta teratas Liga Italia.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut