get app
inews
Aa Read Next : Takeshi Okada Siap Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jadi Asisten Pelatih FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto Sentil Timnas Indonesia

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:50 WIB
header img
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto jadi asisten pelatih FC Como, klub Serie B Liga Italia.(Foto:Dok Malaysian Football League)

SETELAH Menjadi Asisten Pelatih di FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto sentil skuad Timnas Indonesia. Diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto hari ini mengumumkan dirinya resmi menjadi asisten pelatih klub Liga Italia, FC Como 1907. Setelah itu, pria 45 tahun ini memberi pesan kepada pemain yang membela Timnas Indonesia.

Ia mengatakan, fighting spirit yang ditunjukkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan di Piala AFF 2020 wajib dipertahankan. Pria yang biasa disapa si Kurus itu berharap, gaya permainan tersebut dapat diikuti semua pemain Indonesia, baik yang berkarier di dalam mapun luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia melaju ke partai puncak Piala AFF 2020. Pada ajang tersebut, Shin Tae-yong membawa banyak pemain muda di bawah 23 tahun. Jika dirata-rata, usia pemain Timnas Indonesia hanya 23,7 tahun!

Meski dikalahkan Thailand di partai final, performa impresif pemain Timnas Indonesia tetap mengundang puja-puji, baik dari dalam negeri maupun media internasional. Shin Tae-yong pun mengagumi semangat juang para pemain yang tidak kenal menyerah.

Kurniawan juga kagum dengan pencapaian Timnas Indonesia di tengah sempitnya waktu persiapan dan berhentinya kompetisi ketika pandemi Covd-19 mencapai puncaknya. Mantan pelatih Sabah FC itu mengatakan terdapat perbedaan mencolok dari segi determinasi dan daya juang Timnas Indonesia generasi sekarang ketimbang terdahulu.

 “Jujur, kalau melihat penampilan kemarin di Piala AFF, hal yang sangat berbeda dan berubah itu fighting spirit mereka, bagaimana mereka bermain dengan determinasi tinggi,” kata Kurniawan dikutip dari Youtube Akurasi TV, Kamis (13/1/2022).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut