get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2022: Juventus Pertajam Lini Depan, Rekrut Arkadiusz Milik dari Marseille

Infografis: Cesc Fabregas Gabung Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia

Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:37 WIB
header img
Cesc Fabregas gabung klub Italia. Infografis/Maspuq Muin/iNews.id

LOMBARDY, iNewsManado.com - Bursa transfer 2022 membahas Cesc Fabregas yang akan gabung Klub Italia Como 1907 yang juga milik pengusaha Indonesia. 

Jika transfer benar terjadi, dia akan ditangani legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Kabar Fabregas merapat ke Como mencuat berdasarkan laporan pakar transfer Sky Sports, Gianluca Di Marzio, Jumat (15/7/2022). Dalam artikel itu disebutkan sang pemain sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Kontrak tersebut juga berisi Fabregas yang kini berusia 35 tahun bisa menjabat sebagai pelatih Como jika pensiun nanti. Saat ini mantan pemain Barcelona, Chelsea dan Arsenal itu berstatus bebas agen setelah kontraknya bersama AS Monaco berakhir.

Dengan kata lain Como akan mendapatkan tanda tangan pemain yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu secara gratis. Sebelum dikabarkan merapat ke Como, Fabregas juga sempat dikaitkan dengan Lecce yang baru saja mendapatkan promosi ke Serie A usai menjuarai Serie B 2021/2022.

Namun, sepertinya Fabregas malah memilih Como yang baru dipromosikan dari Serie C ke Serie B pada 2021. Musim lalu di Serie B, tim asuhan Giacomo Gattuso itu finis di urutan ke-13 dari 20 tim Serie B.

Klub tersebut bangkrut pada 2016 dan harus memulai lagi dari divisi amatir Serie D. Pada April 2019, Como mengalami perubahan signifikan ketika diambil alih perusahaan yang berbasis di London SENT Entertainment Ltd milik orang terkaya Indonesia, Budi dan Bambang Hartono.

Bukan hanya itu, di jajaran kepelatihan juga ada sosok orang Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto. Legenda sepak bola Tanah Air yang dijuluki Si Kurus itu ditunjuk jadi asisten pelatih sejak 2021.

Como juga merekrut legenda Chelsea sekaligus bos Garuda Select, Dennis Wise. Saat ini Dennis Wise menjabat sebagai Direktur Olahraga Como dan diyakini sebagai sosok yang membuat Fabregas tertarik gabung klub asal Lombardy itu.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut