get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2022: Juventus Pertajam Lini Depan, Rekrut Arkadiusz Milik dari Marseille

Bursa Transfer 2022: 14 Pemain Ganti Klub, Kejutan Terjadi di Liga Inggris

Rabu, 02 Februari 2022 | 07:01 WIB
header img
Christian Eriksen. (Foto: FourFourTwo)

LONDON, iNews.id – Bursa Transfer 2022 resmi ditutup. Banyak kejutan terjadi, disamping itu jika ditotal ada 14 pemain berpindah klub.

Kejutan pertama soal pindahnya penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli ke Everton. Kemudian Arsenal membatalkan kontrak Aubameyang untuk membuka jalan bagi striker Gabon itu bergabung dengan Barcelona, sementara Ousmane Dembele tetap di Camp Nou setelah tidak ada pergerakan jelang batas waktu transfer di seluruh Eropa.

Aubameyang memiliki lima bulan tersisa untuk kontraknya di Stadion Emirates tetapi diberitahu bahwa dia bisa bergabung dengan Barca dengan status bebas transfer, yang akan diumumkan raksasa LaLiga pada hari Selasa (1/2/2022).

Everton pun mengikat pemain berpaspor Inggris tersebut hingga 2024 mendatang.

Everton juga merekrut gelandang Manchester United Donny Van De Beek dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Tottenham memang cukup sibuk di bursa musim dingin ini.

Pelatih Antonio Conte didukung oleh dewan Tottenham dengan kedatangan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski sebagai bagian dari kesepakatan ganda dengan Juventus.

Bentancur dilaporkan telah menelan biaya awal 15,9 juta pounds dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2025-26, dan dia akan bergabung di London utara bersama Kulusevski dengan pinjaman awal selama 18 bulan, dan opsi untuk membeli.

Dengan masuknya dua pemain itu, Tottenham melepas empat pemainnya, Alli, lalu Tanguy Ndombele dikembalikan ke Lyon untuk sisa musim ini,Bryan Gil dan Giovanni Lo Celso dipinjamkan ke klub La Liga Valencia dan Villarreal.

Banyak pemain dibicarakan jelang penutupan bursa. Tapi bisa dibilang transfer paling luar biasa terjadi pada Senin (31/1/2020) pagi ketika Christian Eriksen resmi bergabung dengan Brentford. Ini menandai kembalinya Eriksen ke Liga Primer, dan tentu saja lapangan sepak bola, hanya tujuh bulan setelah menderita serangan jantung saat bermain untuk Denmark di Pila Eropa 2020.

Tapi, untuk urusan transfer termahal musim dingin 2022 ini adalah kepindahan Dusan Vlahovic senilai 80 juta euro (Rp1,28 triliun) dari Fiorentina ke Juventus, Jumat (28/1/202).

Itu membuat Vlahovic menjadi salah satu rekrutan bursa musim dingin (Januari) termahal dalam sepak bola. Vlahovic termahal ketiga sejauh ini, dia melewati rekor Aymeric Laporte (65 juta euro).

 

Berikut kepindahan di musim dingin ini seperti diolah dari berbagai sumber

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut