get app
inews
Aa Read Next : Infografis: Cesc Fabregas Gabung Klub Italia Milik Pengusaha Indonesia

Bekas Klub Gianluca Zambrotta, Ini Profil Como 1907 yang Akan Ditangani Kurniawan Dwi Yulianto

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:17 WIB
header img
Como 1907. (Foto: wikipedia)

KURNIAWAN Dwi Yulianto, eks pemain Timnas Indonesia akan menjadi asisten pelatih di Klub Liga Italia Seri B, Como 1907. Como 1907 merupakan salah satu klub di Italia yang memiliki sepak terjang yang baik. Sejumlah pemain bintang lahir di klub ini, salah satunya Gianluca Zambrotta.

Dikutip Wikipedia, Como 1907, biasanya disebut Como, adalah klub sepak bola Italia yang bermarkas di kota Como, Lombardia, dan berdiri pada 1907. Sejak pertama mencicipi Serie A pada tahun 1949, belum ada prestasi prestisius yang pernah di raih oleh Como Calcio dalam persepak bolaan di Italia ataupun Eropa.

Mereka terakhir terlihat di Serie A pada tahun 2003, yang pada waktu itu diperkuat oleh pemain top Benito Carbone, tetapi tetap terdegradasi ke Serie B.

Tragisnya, musim 2004-2005 mereka terlempar ke Seri C2, tetapi karena bangkrut, mereka harus terlempar juga dari kancah sepak bola profesional Italia, dan harus berlaga di divisi amatir atau Seri D. Nama Como terkenal ketika klub ini meminta aktor Hollywood George Clooney untuk menanamkan investasi di klub Como pada tahun 2003.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut