get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Khofifah Indar Parawansa Terkuat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 26 Juli 2023 | 20:47 WIB
header img
Khofifah Indar Parawansa (menunduk) saat berjabat tangan dengan Megawati Soekarnoputri di Surabaya. Foto/iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsManado.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa disebut menjadi paling kuat untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo. Hal itu ditandai dengan kunjungan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri ke Surabaya. 

Diketahui, Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Surabaya dalam rangka meresmikan wisata Kebun Raya Mangrove di Gunung Anyar. Sambutan hangat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu faktor hubungan spesial untuk merangkai pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Megawati dianggap berbagai pihak sedang melakukan audisi untuk mencari pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang.

 Salah satu peserta yang di gadang-gadang mendampingi Ganjar adalah Khofifah Indar Parawansa. Prediksi ini sangat logis, karena Khofifah secara khusus menyambut kedatangan Megawati, sedangkan Mega sengaja datang untuk melihat kemampuan Khofifah, sebab Khofifah menjadi salah satu sosok yang menjadi rebutan calon Presiden saat ini, mulai Anies Baswedan hingga Prabowo Subianto. 

"Saya kira sangat logis dan sangat mungkin, Bu Mega melakukan komunikasi dengan Bu Khofifah. Bu Khofifah diminati semua calon, sedangkan Bu Mega ingin mengetahui secara langsung," kata Pakar Komunikasi dan Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Suko Widodo dikutip iNewsSurabaya, Rabu (26/7/2023). 

Suko menuturkan, saat ini Khofifah memiliki daya tarik tersendiri. Untuk itu, Megawati meminta Khofifah untuk bertemu dalam acara peresmian Kebun Raya Mangrove di Surabaya. "Sangat mungkin Bu Mega tertarik dengan Bu Khofifah, secara kapasitas Khofifah memiliki kemampuan itu," akunya. 

Jika Khofifah mendampingi Ganjar dalam Pilpres, ungkap Suko, banyak keuntungan yang diperoleh. Apalagi Khofifah sudah sangat berpengalaman dalam bidang politik, administratif, dan memiliki massa yang nyata. 

"Bu Khofifah pernah jadi anggota DPR RI, Menteri, dan Gubernur. Tidak kalah pentingnya memiliki massa yang jelas, ada Muslimat NU, Fatayat, dan NU itu sendiri. Semua itu ada pada Khofifah. Jadi sangat layak mendampingi Ganjar," papar Suko. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut