get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Bekerjasama Dengan Pemkab Minut, Alfamart Gelar Kurasi UMKM

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:20 WIB
header img
Alfamart menggelar kurasi bagi pelaku UMKM di Minahasa Utara (Foto : Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNewsManado.com - Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggelar Kurasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai bentuk pengembangan UMKM di Kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah Minut, Novly Wowiling mengapresiasi kegiatan kurasi UMKM dari Alfamart tersebut sebagai kegiatan kerjasama yang cukup bagus, karena dapat mengembangkan UMKM.

"Alfamart memiliki gerai yang cukup banyak di Minahasa Utara maupun di kabupaten atau kota lainnya. Sehingga merupakan peluang potensial untuk mengembangkan usaha UMKM untuk pemasaran," kata Sekretaris Daerah Minut, Novly Wowiling, Jumat (7/7/2023).

Oleh karena itu kata dia, kurasi UMKM yang digelar Alfamart sangat bagus, karena bisa menjadi pengetahuan bagi UMKM untuk bisa masuk ke pasar Alfamart. 

"Kami sebagai pemerintah memberikan fasilitasi, sedangkan untuk teknisnya nanti antara pelaku UMKM dan Alfamart," ujarnya.

Pemerintah Minut kata dia memberikan perhatian penuh untuk kemajuan UMKM. Hal ini dilakukan agar produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan daerah lain.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut