get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Gerak Cepat Pulihkan Jaringan dan Salurkan CSR Untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Telkom Resmi Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Selasa, 04 Juli 2023 | 15:57 WIB
header img
Telkom dan Telkomsel tandatangani akta pemisahan segmen usaha sebagai implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence? (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - Indihome resmi bepindah tangan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ke PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Hal itu ditandai dengan penandatangan akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. 

Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. Setelah peningkatan modal Telkomsel sehubungan dengan transaksi ini diberitahukan kepada Menteri Hukum dan Asasi Manusia Republik Indonesia yang direncanakan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2023, secara legal IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023.

Kesepakatan ini merupakan tonggak penting bagi implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) TelkomGroup sebagai bagian dari strategi utama perusahaan Five Bold Moves, dalam rangka menciptakan dampak berkelanjutan di masyarakat.

Seperti menghadirkan layanan broadband yang lebih luas, merata dan handal, mendukung akselerasi inklusi digital dan ekonomi digital, meningkatkan level playing field industri telekomunikasi Indonesia, serta memperkuat bisnis perseroan di masa mendatang.  

Dengan selesainya proses integrasi IndiHome menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen, sementara Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen. 

Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam TelkomGroup, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel, sementara Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut