get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

PT Angkasa Pura I Mengimplementasikan Aturan Perjalanan Udara Baru di 15 Bandara

Rabu, 14 Juni 2023 | 14:37 WIB
header img
PT Angkasa Pura I mulai menerapkan aturan perjalanan udara terbaru sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 16 Tahun 2023 (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - PT Angkasa Pura I, perusahaan pengelola bandara di Indonesia, mulai menerapkan aturan perjalanan udara terbaru sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 16 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Udara Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Aturan ini berlaku untuk pelaku perjalanan udara dalam negeri (PPDN) maupun luar negeri (PPLN) dan merupakan turunan dari Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 1 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Rahadian D. Yogisworo, Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I, menyambut baik implementasi aturan perjalanan udara baru tersebut.

"Angkasa Pura I siap mendukung dan menerapkan aturan perjalanan terbaru ini secara serentak di 15 bandara yang kami kelola. Kami melihat ini sebagai langkah positif dalam transisi menuju masa endemi," ujar Rahadian, Rabu (14/6/2023).

Dalam aturan tersebut, PPDN dan PPLN disarankan untuk melanjutkan vaksinasi Covid-19 hingga mendapatkan dosis kedua atau keempat, terutama bagi mereka yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut