get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Letkol Inf Ircham Effendy Serahkan Tongkat Komando Dandim 1302/Minahasa kepada Letkol Inf Mutakbir

Rabu, 14 Juni 2023 | 13:25 WIB
header img
Serah Terima Jabatan Dandim 1302/Minahasa (Foto : Penrem 131 Santiago)

MANADO, iNewsManado.com - Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1302/Minahasa dilaksanakan di Aula Makorem 131/Santiago, Manado, pada Selasa (13/6/23) siang. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P.

Setelah memimpin upacara serah terima jabatan, Danrem 131/Santiago menyampaikan apresiasi atas kinerja prajurit dalam rangkaian kegiatan tersebut.

"Saya, sebagai pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Ircham Effendy atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama menjabat di Satuan," ucapnya, Rabu (14/6/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danrem Wakhyono kepada Ny. Ichram Effendy, yang dengan dedikasi dan ketulusan hati telah mendampingi suaminya dalam mencapai prestasi serta dalam pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Kodim 1302/Minahasa.

Selanjutnya, Danrem menyampaikan selamat kepada Letkol Inf Mutakbir atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) sebagai Dandim 1302/Minahasa yang baru.

"Dengan pengalaman tugas sebelumnya, saya percaya bahwa Anda akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang baru," kata Danrem.

Danrem mengingatkan bahwa jabatan yang dipercayakan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI AD maupun di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa.

Danrem juga mengingatkan Dandim Minahasa yang baru bahwa sebagai satuan kewilayahan di bawah kendali Korem 131/Santiago, Kodim 1302/Minahasa memiliki peran yang signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 131/Santiago.

"Oleh karena itu, tugas Dandim sebagai Komandan Komando Kewilayahan saat ini adalah membina personel dan satuan secara profesional dan proporsional, serta fokus pada pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayahnya," tegas Danrem Wakhyono.

Turut hadir dalam upacara Serah Terima Jabatan ini antara lain Kasrem 131/Santiago beserta Kasi Korem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta Pengurus, para Dandim, Dan/Ka Balak Aju Dam XIII/Merdeka, serta Dan/Ka Balak Jajaran Korem 131/Santiago.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut